Wednesday, August 10, 2016

10 cara untuk meningkatkan metabolisme serta membakar lemak


Mempercepat metabolisme adalah sesuatu yang patut dan menjadi bahan perbincangan para orang yang sedang melakukan diet. Tapi bagaimana cepatnya tubuh Anda membakar lemak tergantung pada hal-hal tertentu. Bahkan ada orang yang dalam gennya sudah mewarisi tingginya cepat metabolisme di dalam tubuhnya. Dan laki-laki memiliki daya metabolisme tubuh yang tinggi daripada wanita bahkan pada saat tidur. Dan ada juga beberapa orang yang kecepatan metabolismenya menurun stabil setelah berumur 40 tahun. Walaupun Anda tidak bisa mengendalikan umur, gen dan jenis kelamin, Ada beberapa cara yang bisa Anda kendalikan untuk mempercepat metabolisme Anda.

Lalu Bagaimana Cara Meningkatkan Metabolisme Anda?

1. Melakukan Gym Dan Bangun Otot.

Pada dasarnya tubuh Anda akan membakar kalori walaupun Anda tidak melakukan apapun. Tingkat kecepatan metabolisme akan lebih cepat jika Anda mempunyai otot yang terbentuk. Setiap pound  dari otot menggunakan 6 calori per hari hanya untuk menopang otot itu sendiri, sementara setiap pound lemak hanya membakar 2 kalori per harinya. Setelah melakukan latihan olahraga, otot-otot akan teraktivasi dan mempercepat tingkat metabolisme rata-rata harian Anda.

2. Jangan diam di tempat dan terus tingkatkan latihan Anda.

Aerobic memang tidak akan membentuk otot yang besar seperti Ade Rai, akan tetapi aerobic bisa meningkatkan rata-rata harian kecepatan metabolisme Anda setelah melakukan latihan. Latihan olahraga dengan intensitas yang tinggi bisa membuat kecepatan metabolisme Anda menjadi lebih besar dan lebih tahan lama daripada latihan olahraga biasa dengan intensitas rendah-menengah. Untuk mendapatkan benefit  yang lebih lagi, Anda bisa mencoba latihan gym yang lebih intens atau segera lari daripada hanya jalan kaki pada saat melakukan jogging.
Hal ini menurut saya sangat penting untuk memenuhi: "Cara Meningkatkan Metabolisme"

3. Isi bensi dengan air.

Tubuh Anda sangat membutuhkan air untuk membakar kalori. Walaupun Anda tidak terlalu haus atau bisa dibilang hanya dalam mildy-dehydrated, hal itu sudah bisa membuat kelambatan dalam hal metabolisme di dalam tubuh Anda. Dalam satu studi, orang-orang dewasa yang mengonsumsi 8 gelas atau bahkan lebih bisa membakar kalori lebih banyak daripada yang tidak. Agar tetap dalam kondisi hidrasi, cobalah untuk meminum air setelah bangun dan sebelum makan sarapan. Dan juga sarapanlah dengan buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung banyak air daripada makan gorengan.
Menurut saya hal ini sangat penting dalam hal cara meningkatkan metabolisme

4. Mencoba Minuman Berenergi?

Biasanya bahan-bahan dalam minuman berenergi mampu memberikan kecepatan dalam metabolisme Anda. Mereka mengandung kafein yang berfungsi untuk menambahkan jumlah energi didalam tubuh Anda. Mereka kadang mempunyai bahan yang namanya taurine. Nah taurin inilah yang berfungsi untuk mempercepat metabolisme Anda.
Nah seperti kebanyakan minuman pabrik lainnya, mereka pasti mempunya efek samping kelemahan. Minuman ini bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, ketakutan berlebih dan susah tidur untuk beberapa orang. Walaupun minuman berenergi bisa mempercepat metabolisme Anda, saya sebagai yang lebih suka berolahraga tidak menganjurkan minuman tersebut karena efeknya bisa membuat saya susah tidur hehe...

5. Lebih banyak makan snack, lebih banyak turun?

Terkadang makan lebih malah bisa membuat tubuh Anda kehilangan berat badan Anda. Hal ini yang terjadi pada snack pintar. Mengonsumsi snack pintar atau sehat setiap 3-4 jam sekali bisa membuat metabolisme Anda terengkol terus-terusan, dan mampu membantu Anda untuk membakar kalori. Beberapa penelitian menunjukkan orang yang sering mengonsumsi snack sehat, akan sedikit makan saat jam makan.
Snack pintar tersebut : Salad, buah-buahan dan sayur-sayuran.

No comments:

Post a Comment