Sunday, August 7, 2016

9 Kesalahan Bumerang Dalam Melakukan Diet


Badan yang bagus nan indah dan langsing adalah semua dambaan wanita dan bahkan pria yang mengingini tubuh yang sixpack. Bagaimana cara mendapatkan semua hal yang indah itu? Yang pasti dengan kerja keras yaitu melakukan diet. Sangat banyak sekali cara-cara dalam melakukan diet yang bisa kita temukan di berbagai buku di perpustakaan atau di internet. Tapi apakah panduan-panduan tersebut sudah terbukti benar atau malah bisa menjadi sebuah "Bumerang" yang bisa membahayakan hidup Anda?

Ada berbagai macam kesalahan-kesalahan yang dilakukan manusia dan sekarang akan dirangkum menjadi 10 kesalahan seperti berikut:

1. Bergantung pada diet yang mengerikan

Istilah no pain no gain saya pikir sudah sangat tertanam di dalam otak Anda yang sudah dewasa saat ini. Memang dalam upaya untuk mendapatkan sesuatu kita perlu mengorbankan sesuatu entah itu uang, waktu atau bahkan orang lain (maksud saya adalah meninggalkan orang lain demi hal lain). Akan tetapi jangan sampai mengorbankan sesuatu yang sangat berharga hanya demi tubuh yang indah seperti  nyawa contohnya. Hal itu sangatlah tidak fair mengingat tubuh yang indah hanyalah sementara dan hanya menampilkan kecantikan luar bukan dalam.
Orang yang melakukan diet gila semacam ini biasanya orang yang bisa "nyaris" tidak makan setiap harinya atau hanya bisa dibilang hanya mengkonsumsi kurang dari 1000 kalori perharinya. Hal ini sangatlah berbahaya karena bisa memperlambat metabolisme tubuh Anda dan bukan malah memperkecil tubuh Anda malah sebaliknya, Anda bisa menjadi Gendut kembali.

2. Sarapan Pagi? Gk usah

Hal ini sama seperti yang nomor 1 di atas. Hanya demi tubuh yang indah, Anda berani-beraninya melewatkan sarapan pagi Anda. Sarapan pagi adalah senjata awal kita selain doa dan mandi dalam mengawali hari kita. Menurut penelitian, siswa yang mengonsumsi sarapan pagi bisa mendapatkan nilai yang lebih besar daripada yang tidak.
Lalu apakah dengan melewatkan sarapan pagi bisa membuat tubuh Anda menjadi langsing? Yang terjadi malah sebaliknya guys. Saat Anda melewatkan sarapan pagi, otomatis membuat tubuh Anda menjadi lapar akan makanan pada siang harinya yang bisa berpotensi membuat Anda makan-makanan yang tidak terduga dalam jumlah yang tidak terduga juga. Hal ini adalah pemicu balik, yang dimana Anda menginginkan tubuh yang langsing, akan tetapi Anda menjadi gemuk kembali.

3. Kehilangan Arah diet Anda karena snack.

Anda mungkin menghitung setiap kalori atau jumlah makanan yang masuk pada jadwal makan keseharian Anda. Akan tetapi bagaimana jika ada sepotong pizza hasil pemberian teman karena ulang tahun, kue dari tetangga atau bahkan es krim buatan anak Anda sendiri? Apakah Anda sudah menghitungnya.
Jika Anda ingin menghitung semua jadwal diet Anda, Anda bisa menggunakan aplikasi yang terdapat di smartphone untuk memantau Diet Anda.

No comments:

Post a Comment